Mengedit database koleksi lagu

Klik tombol menu (pojok kiri atas) Free Karaoke Software LangitKTV. Pilih "Databse" -> "Edit Database (Expert)"


Edit database program karaoke
Area 6:
Pengeditan dapat langsung dilakukan di area nomor enam dengan memilih baris yang ingin di edit dan mengganti isinya sesuai dengan yang diinginkan. Khusus untuk kolom "Path", isinya tidak bisa diubah.

Area 5:
Tombol "Judul <--> Penyanyi" di gunakan untuk menswitch/menukarkan isi kolom "Judul" dengan isi kolom "Penyanyi" pada Area 6 baris terpilih. Tombol sejenis lainnya memiliki fungsi yang sama bersesuaian dengan judul kolom pada tombol.

Tombol "Set Judul" berfungsi untuk mengubah isi kolom "Judul" pada Area 6 baris terpilih dengan isi text box disebelah tombol. Tombol sejenis lainnya memiliki fungsi yang sama bersesuaian dengan judul kolom pada tombol.

Tombol "Remove Selected" menghapus daftar koleksi pada Area 6 baris terpilih.

Tombol "SAVE" menyimpan perubahan yang telah dibuat.

Tombol "CLOSE" menutup form edit database.

Area 1:
Checklist "Filter Penyanyi" berfungsi untuk mengaktifkan filter database pada Area 6. Jika check box "Filter Penyanyi" di centang/dipilih, maka data yang ditampilkan di Area 6 hanya data yang memiliki isi kolom "Judul" sama dengan daftar pada Area 1 terpilih.

Tombol "Replace" berfungsi untuk mengubah daftar "Penyanyi" baris terpilih dengan isian pada text box di Area 1. Secara otomatis juga akan mengubah seluruh data pada Area 6 yang memilik isi pada kolom "Judul" sama dengan daftar baris terpilih pada Area 1.

Area 2 dan Area 3 dan Area 4
Fungsinya sama dengan Area 1 bersesuaian dengan kolom "Bahasa", "Kategori" dan "Path".

Khusus untuk Area 4, tidak memiliki fitur "Replace".

Tambahan fiturdi Area 4 adalah filter kolom "Judul" pada Area 6. Wild card judul dapat diaktifkan di baian depan dan belakang.

Comments

Popular posts from this blog

Download Karaoke Software Full Version

Karaoke Song List

LangitKTV 2.0 panduan penggunaan